Widget HTML Atas

Terapkan Tatanan New Normal, BKN Tetapkan Keterwakilan Pegawai Di Kantor 50%

Terapkan  Tatanan New Normal, BKN Tetapkan Keterwakilan Pegawai Di Kantor 50% :

Dikutip dari laman resmi BKN bkn.go.id Menjelang penerapan Tatanan New Normal, Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN) menerbitkan Surat Edaran ( SE) Nomor 15/SE/ VI/ 2020 yang berisi tentang Sistem Kerja Pegawai Dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Badan Kepegawaian Negara, surat edaran ini juga sebagai panduan bagi pegawai dalam beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru ( New Normal). SE yang diterbitkan Kepala BKN untuk menindak lanjuti Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID 19 dan juga menindaklanjuti SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 59 Tahun 2020 terkait Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru.
Tangkapan layar Surat edaran

" SE ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi setiap unit kerja untuk dapat mengidentifikasi jenis pekerjaan mana yang dapat dilakukan Dirumah dan dikantor. Hal ini tentu berkaitan dengan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik yang terus berjalan di BKN," kata kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Paryono melalui komunikasi daring dengan tim Humas BKN pad Minggu (07/06/2020). Selain itu SE ini juga memberikan panduan bagi pegawai dalam menjalankan pelayanan publik, penilaian kinerja, penetapan komposisi kehadiran pegawai, serta kedisiplinan pegawai dalam rangka penyelenggaraan Kegiatan pada tatanan New Normal di lingkungan BKN, imbuh Paryono.

Dalam SE tersebut Pimpinan di setiap unit setingkat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama diwajibkan untuk menetapkan keterwakilan ( jumlah dan nama pegawai) setiap bulan, serta sistem kerja unit yang sesuai denga format didalam SE. Selain itu didalam SE tersebut juga menetapkan kehadiran pegawai dalam penerapan Tatanan New Normal paling sedikit 10% dan paling pabanyak 50%, begitu juga sebaliknya pegawai yang melaksanak kerja dari rumah paling sedikit 50% dan paling banyak 90%.  Bagi pegawai yang bekerja Dirumah diwajibkan untuk hadir kekantor apabila diperlukan dan melakukan pelaporan kerja setiap harinya.


Berikut ini Surat Edaran BKN tentang penerapan tatanan normal baru (New Normal) Klik disini.

No comments for "Terapkan Tatanan New Normal, BKN Tetapkan Keterwakilan Pegawai Di Kantor 50%"