Widget HTML Atas

Tanggal 15 Juni 2020 Kemendikbud Membuka Kesempatan untuk Menjadi Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak


Kemendikbud Membuka Kesempatan Untuk Menjadi Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak:  

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud bahwasanya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat ini sedang mempersiapkan  untuk peluncuran program guru penggerak.

Program Guru Penggerak yang tengah dipersiapkan oleh Kemendikbud akan membuka kesempatan bagi Widyaiswara, guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan untuk menjadi fasilitator dan pendamping calon Guru Penggerak.
Sumber : Kemendikbud.go.id( Pendaftaran Guru Penggerak)


“Kami mengajak para insan pendidikan terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan bergabung menjadi tim pendukung Guru Penggerak,” terang Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril, di Jakarta, Jumat (12/06/2020).
Program Guru Penggerak ini lebih menitikberatkan pada kualitas pelatihan dan pendampingan, dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan kepala sekolah dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang berdaya dan kometmen untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar peserta didik.

Pada tahun ini Kemendikbud akan merekrut sebanyak 280 fasilitator dan 560 pendamping jadi kemendikbud total rekruitmen yang dibuka sebanyak 840.

Keberadaan fasilitator dan guru pendamping menjadi kunci utama dalam memastikan dampak baik dan keberlangsungan program guru penggerak.

Rekrutmen fasilitator akan dibuka mulai Senin, 15 Juni sampai dengan Rabu 24 Juni 2020, sementara rekrutmen pendamping dibuka Senin, 15 Juni dan ditutup Jumat, 26 Juni 2020. Informasi kriteria, proses rekrutmen, dan pendaftaran dapat diikuti pada laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

No comments for "Tanggal 15 Juni 2020 Kemendikbud Membuka Kesempatan untuk Menjadi Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak "