Widget HTML Atas

Menjelan New Normal Berikut Hal Harus Dipatuhi Oleh Instansi Pendidikan Sesuai Dengan Perbub No.22 Tahun 2020

Aturan Tentang Pendidikan Didalam  Perbub Nomer 22 Tahun 2020 :

Dunia pendidikan merupak sektor utama dalam perkembangan suatu bangsa ataupun daerah. Suatu Bangsa atau daerah dikatakan maju apabila dunia pendidikannya mengalami perkembangan yang pesat.

Beberapa bulan terakhir ini dunia pendidikan mengalami sedikit ganguan uang mengakibatkan aktivitas pendidikan harus jalankan dari jarak jauh atau belajar dari rumah dengan metode dalam jaringan (daring). Hal ini karena satu wabah penyakit yang tengah melanda Indonesia , hampir semua kota dan kabupaten terkena wabah COVID 19 termasuk Kabupaten Gresik.
Sumber gambar :@ infogresik


Memasuki masa transisi tatanan kehidupan normal baru ( New Normal) pemerintah kabupaten Gresik Mengeluarkan perda nomer 22 tahun 2020 yang didalamnya berisi tentang penyesuaian aktivitas pendidikan, baik itu pembelajaran di sekolah ataupun institusi pendidikan lainnya.
Gambar tangkapan layar perbub No.22 tahun 2020

Berikut ini penyesuaian aktivitas pendidikan yang tertulis dalam perbub no 22 tahun 2020 yang wajib patuhi oleh lembaga pendidikan atau yang bertanggung jawab :

✓  menerapkan protokol kesehatan di area sekolah dan/atau Lembaga pendidikan lainnya

✓   menyediakan sarana untuk cuci tangan 
menggunakan air mengalir dan sabun atau 
pembersih tangan (hand sanitizer) di berbagai lokasi strategis sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan

✓  menggunakan masker bagi pendidik dan peserta didik

✓  melakukan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh peserta didik dan tenaga kependidikan
✓  mencuci tangan air bersih mengalir dengan sabun dan/atau hand sanitizer sebelum dan/atau sesudah beraktivitas

✓  menerapkan jarak aman antar peserta didik dan tenaga kependidikan paling sedikit 1 (satu) meter (physical distancing)

✓Peserta didik yang mengikuti pembelajaran paling banyak 50% (lima puluh persen) dari jumlah peserta didik tiap kelas dan dilakukan pembelajaran secara bergelombang

✓  membersihkan area sekolah dan/atau institusi pendidikan lainnya danlingkungan sekitar

✓ melakukan disinfeksi pada lantai, dinding dan permukaan benda/barang area sekolah dan/atau lembaga pendidikan lainnya secara berkala

✓  melakukan pemantauan terhadap arus keluar masuk siswa atau mahasiswa yang berasal dari luar Daerah sesuai dengan kebijakan masing-masing lembaga

✓menyediakan media komunikasi, informasi dan edukasi mengenai pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lokasi strategis

✓ membuat dan mengumumkan pakta integritas dan protokol pencegahan Covid-19.

Didalam perbub no 22 tahun 2020 juga mempertegas jika ada instansi pendidikan atau  penanggung jawab sekolah tidak mematuhi perbub Tentang aktivitas pendidikan sesuai dengan beberapa poin yang telah disebutkan diatas maka 
Akan kena sanksi teguran tertulis hingga pencabutan izin operasional.

No comments for "Menjelan New Normal Berikut Hal Harus Dipatuhi Oleh Instansi Pendidikan Sesuai Dengan Perbub No.22 Tahun 2020"