Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Cara Memanfaatkan Gel Lidah Buaya Untuk Mengobati Jerawat:


Jerawat merupakan hal yang sangat tidak diinginkan oleh setiap orang apalagi bagi kaum perempuan yang selalu ingin tampil lebih kinclong pada wajahnya, jerawat meupakan penyakit kulit yang timbul diwajah dan memberikan pemandangan yang tidak sedap dipandang pada wajah manusia.

Banyak cara pengobatan yang bisa menghilangkan jerawat pada wajah, ada pengobatan secara modern ataupun dengan ramuan tradisional atau herbal. Salah satu contohnya adalah pengobatan jerawat dengan lidah buaya ( Alek Vera).
Ilustrasi gambar : gel Aloe Vera( lidah buaya)


Tumbuhan aleo Vera ini banyak tumbuh diderah yang beriklim tropis ,seperti di Indonesia, sekitar 96% dari tanaman ini berbentuk air dan sisanya merupakan bahan aktif seperti minyak esensia, asam amino, vitamin, enzim dan glikoprotein. 

Enzim dan asam amino yang terkandung dalam gel pada lidah buaya memiliki sifat khusus sebagai produk perawatan kulit, penyedia zat antijamur, antibakteri dan antivirus. Serta lidah buaya juga dapat mengurangi peradangan pada jaringan yang terluka.

Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada pada lidah buaya membuat tumbuhan ini memiliki banyak khasiat di dunia kecantikan, terutama untuk mengobati wajah berjerawat. Adapun manfaat lidah buaya untuk mengobati jerwata pada wajah antara lain sebagai berikut :

✓ Anti Peradangan
✓ Anti bakteri
✓ Menghilangkan bekas jerawat
✓ sebagai pelembab bagi wajah yang berjerawat.

Lantas bagaimana cara menggunakan lidah buaya (aleo Vera) untuk mengobati jerawat pada wajah kita? 

Berikut ini cara paling sederhana pemanfaatan gel lidah buaya  yang bisa kita lakukan sendiri di rumah :

1. Lidah buaya murni

Ini merupakan cara yang paling simpel untuk mendapatkan khasiat lidah buaya adalah dengan cara mengkeruk gel yang ada pada daging lidah buaya, selain itu setelah kita mengeruk gel lidah buaya ada beberapa perlakuan khusu yang perlu kita lakukan. 
✓ Pertama, cuci muka Anda dengan sabun lembut dan air hangat
✓ Keringkan dengan handuk lembut bersih.
✓ Oleskan 1/4 sendok makan lidah buaya ke kulit Anda yang bersih. Jika Anda menggunakan lidah buaya segar, cuci bersih lidah buaya. Kuliti bagian atas, dan buang bagian pinggir yang bergerigi. Selanjutnya, keruk lidah buaya dengan sendok dan tempatkan di wadah bersih.
✓ Aplikasikan ke wajah Anda hingga merata. Hindari lidah buaya mengenai bagian mata, mulut, dan telinga.
✓ Setelah menunggu sekitar 10-15 menit, bilas wajah hingga bersih.

Bagaimana sahabat ? Mudah bukan untuk mengobati jerawat dengan menggunakan gel lidah buaya.

No comments for "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya (Aloe Vera)"