Widget HTML Atas

Pembebasan Tagihan dan Diskon Listrik Pelanggan Bersubsidi Bertahap Mulai Hari Ini

Pembebasan Tagihan dan Diskon Listrik Pelanggan Bersubsidi Bertahap Mulai Hari Ini :Dikutip Dari Website PLN. Sehubungan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang berkaitan dengan pembebasan pembayaran listrik untuk 24 Juta Pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) Serta memberikan diskon 50% bagi pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi sebanyak 7 Juta Pelanggan, maka mulai hari ini 01/04/2020 PLN sudah memulai melaksanakan tugas sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden, keringanan biaya listrik berlaku selama 3 bulan yaitu terhitung dari bulan Apri, Mei dan Juni 2020. Kebijakan ini tentunya mempunyai korelasi yang kuat terkait dengan mewabahnya covid19 Yeng membuat kelemahan disegala sektor perekonomian, tentunya dengan kebijakan ini akan meringankan beban masyarakat di tengah tengah wabah COVID 19.




Direktu Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan "kemaren, PLN langsung menyiapkan pelaksanaan teknis atas kebijakan Bapak Presiden.  Pelanggan 450 VA dan 900 VA  bersubsidi di PLN ada dua Jesni yaitu memakai KWh meter pascabayar dan prabayar atau menggunakan token. Untuk yang pascabayar tidak ada masalah, karena pembebasan tagihan akan diterima pelanggan pada setiap periode pembayaran. Sedangkan untuk pra bayar akan diberikan token gratis sebesar pemakain bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir.
"Proses pemberian keringan kepada 24 juta pelanggan 450VA dan 7 juta pelanggan 900 VA dengan status Bersubsidi yang harus masuk kedalam sistem  diperkiraan selesai dengan waktu 7 hari kedepan, sehingga seluruh pelanggan yang digratiskan dan mendapat diskon sudah dapat terlayani dan mikanismena dibuat semudah mungkin sehingga tidak mempersulit pelanggan" imbunya.

Bagaimana kalau sudah terlanjur beli token?

Untuk para  pelanggan pra bayar yang sudah membeli token, jangan khawatir karena  token gratis yang diprogramkan akan diperhitungkan pada pembelian bulan berjalan. 

Dengan adanya kebijakan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang paling terdampak pandemi covid 19 , sehingga bisa meringankan ekonomi masyarakat di tengah menghadapai serangan covid19.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang tengah berperang melawan COVID 19. Terus ikuti artikel terbaru mapel aulaku.com.