Widget HTML Atas

Mengatasi Keterbatasan Jaringan Mendikbud Gandeng TVRI untuk Belajar dari Rumah

Ingat mulai hari Senin 13 April 2020 Belajar Dari Rumah bisa Melalui TVRI :
Semenjak Mewabahnya COVID19 di Indonesia semua bentuk pertemuan bertatap muka tidak diperbolehkan sementara, hal ini juga berlaku didunia pendidikan. Pembelajaran saat ini dilakukan dengan sistem daring (online) dari rumah masing masing siswa. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan COVID 19, akan tetapi pembelajaran sistem daring ini mempunyai kendala yaitu keterbatasan jaringan dan juga bahan pembelajaran yang dilakukan secara daring selama COVID 19, untuk mengatasi keterbatasan jaringan tersebut Mendikbud Nadiem Makarim menggandeng TVRI menginisiasi program " Belajar dari Rumah". 






Tentunya hal ini akan meringankan dan membantu masyarakat dengan keterbatasan jaringan internet , dan ekonomi serta letak geografis, karena tidak semua daerah terjangkau dengan jaringan internet yang baik.



Program Belajar dari Rumah dengan menggandeng TVRI merupakan masukan dari Komisi X DPR RI pada Rapat Kerja  tanggal 27 Maret 2020 dan langsung direnpo baik olek Kemendikbud, sehingga kendala keterbatasan jaringan pada peserta didik bisa teratasi. Hal ini sangatlah sejalan denga Merdeka Belajar.

Program Belajar dari Rumah mulai tayang di TVRI pada Senin tanggal 13 April 2020 dimulai pada pukul 08 pagi," terang Nadiem Makarim.

Nantinya  program ini akan menampilkan konten atau materi pembelajaran menyajikan terhadap peningkatan literasi, numerasi, serta penumbuhan karakter peserta didik. Selain itu juga ada edukasi kepada  orang tua mengenai belajar dari rumah. Nadiem Makarim juga berpesan kepada orang tua, guru dan siswa.

Adapun pesan Nadiem Makarim Sebagai Berikut :

Pesan Nadiem untuk orangtua, guru dan siswa

"Kami berterima kasih atas semua bantuan, kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak, dari Komisi X, mitra swasta, organisasi masyarakat, juga relawan yang bersama-sama mengambil peran dan kontribusi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini," tutur Mendikbud.
"Semangat gotong royong yang kita miliki menunjukkan kesatuan dan kekuatan bangsa kita yang berideologi Pancasila,” tambahnya.

Mendikbud berharap agar para orang tua, pendidik, dan peserta didik menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
“Pesan saya agar baik orang tua, siswa, dan guru menjaga kesehatan masing-masing beserta keluarga sesuai protap dari Kemenkes terkait Covid-19, dan untuk mengikuti imbauan Presiden Jokowi agar belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah,” tutup Mendikbud.

Sumber : kompas.com artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul "Mendikbud Nadiem: Mulai Senin Siswa Bisa Belajar Dari Rumah Lewat TVRI https://www.kompas.com/edu/read/2020/04/09/182324371/mendikbud-nadiem-mulai-senin-siswa-bisa-belajar-dari-rumah-lewat-tvri?page=2 

Semoga artikel ini bermanfaat dan terus ikuti update dari mapel aulaku.com