Widget HTML Atas

Mahir Bahasa Inggris Tanpa Kursus Bagaimana Caranya?

Mahir Bahasa Inggris Tidak Harus Ikut Kursus Saat Wabah Covid19 :

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan dalam dunia International , jadi tidak menutup kemungkinan untuk dunia pendidikan menganjurkan bahkan membuat program khusus untuk bisa mahir Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang merupakan pelajaran yang menakutkan bagi para pelajar.




Tak jarang dari para pelajar mengikuti les tambahan khusus bahasa Inggris untuk bisa mahir dalam berbahasa Inggris.

Namun siswa yang mengikuti les tambahan bahasa Inggris belum bisa dijamin untuk bisa mahir berbahasa Inggris.

Berikut ini tips mahir bahasa Inggris tanpa mengikuti kursus/bimbel :

1. Membaca


Dengan membaca akan menambah kosa kata kita dalam bahasa inggris. Karena semakin banyak membaca kita akan menambah kosa kata dan menambah wawasan tetang penyusunan kalimat dalam bahasa Inggris.


2. Speaking 


Bahasa adalah sebuah kebiasaan, karena bahasa tidak bisa kita pahami tanpa sering mencoba dan memperaktikkan dalam kehidupan sehari hari.


3. Nonto film bahasa Inggris dan mendengarkan lagu bahasa Inggris

Dengan menonton film bahasa Inggris dan mendengarkan lagu bahasa Inggris kita akan terbiasa dengan dan tidak asing dengan kata kata bahasa Inggris. Sehingga hal ini akan lebih mempermudah kita dalam memperdalam kosa kata, pengelelohan kalimat dalam bahasa Inggris.

4. Menulis 

Dengan menulis menggunakan bahasa Inggris akan membuat kita terbiasa dengan kosa kata bahasa Inggris yang tak jarang pengucapan dan tulisannya berbeda, selain itu kita akan menambah ilmu dalam Gramar Bahasa Inggris.

5. Percaya diri

Hal yang sangat penting dilakukan dalam belajar bahasa Inggris dengan mempunyai rasa percaya diri dalam menulis, membaca, berbicara dalam bahasa Inggris , jika hal tersebut diatas maka sangat diyakini hasil akan memuaskan asalkan kegiatan tersebut dilakukan dengan berkelanjutan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pelajara yang merasa takut dengan mata pelajaran bahasa Inggris.