Widget HTML Atas

Langkah yang Harus Dilakukan Setelah Lulus SNMPTN 2020

Kalian lulus SNMPTN berikut langkah yang harus dilakukan selnjutnya: 
Pengumuman hasil SNMPTN tahun 2020 resmi diumumkan hari ini jam 13:00 WIB.
Peserta SNMPTN tahun ini ada 561.521 siswa dan yang dinyatakan lolos SNMPTN 2020 sebanyak 96.496 peserta.




Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN 2020 perlu melakukan proses verifikasi. Dimana verifikasi tersebut diatur di masing masing laman PTN tujuan. Status diterima sebagai mahasiswa akan ditetapkan apabila PTN tujuan telah melakukan verifikasi data akademik, rapor atau portofolio.

Peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN 2020 segera mungkin untuk selalu update informasi yang diberikan oleh masing masing PTN. Selain itu peserta yang dinyatakan lolos harus memahami dan mencermati ketentuan, syarat jadwal dan tempat registrasi dimasing- masing PTN yang dituju.

Khusu Peserta Penerima KIP.
Untuk peserta yang menerima KIP kuliah, PTN tujuan bisa melakukan verifikasi data ekonomi peserta pendiri KIP kuliah atau bisa melakukan kunjungan langsung ke rumah peserta sebelum menetapkan status penerimaan.

Selain itu peserta yang dinyatakan lolos diminta untuk menjadi duta pencegahan COVID 19 sebagai bentuk rasa syukur telah lolos SNMPTN. Dengan cara menjadi sukarelawan untuk mensosialisasikan tentang COVID 19 melalui media sosial, adapun materi yang dishare bisa dilihat di website resmi LTMPT atau situs satgas COVID 19 di PTN masing-masing.

Artikel ini ditayangkan oleh Kompas.com dengan judul " Lolos SNMPTN 2020? ini hal hal yang harus dilakukan"  https://www.kompas.com/tren/read/2020/04/08/135000065/lolos-snmptn-2020-ini-hal-hal-yang-harus-dilakukan?page=2