Widget HTML Atas

Keindahan Langit Yang Biasa Terjadi di Bulan April

Keindahan Langit Yang Biasa Terjadi di Bulan April : 
Langit   yang terbentang luas diatas Bumi selalu memberikan fenomena menakjubkan bagi penghuni planit bumi seperti bulan purnam, hujan meteor dll. Pada bulan April ini menurut Lembaga antariksa Penerbangan Nasional diprediksi akan terjadi 3 fenomena yang bisa dinikmati keindahannya oleh penghuni bumi yaitu supermoon, Hujan meteor Lyride, serta fenomena Bulan baru. Mari kita  bahas satu persatu fenomena langit yang akan kita nikmati di bulan April ini.





1. Supermoon
fenomena Supermoon atau bisa dikatakan dengan nama lain Bulan Purnama Perigean dimana posisi bulan berada pada jarak yang paling dekat dengan bumi dengan fasenya yang berdekatan purnama. Dan diprediksikan akan terjadi 3 kali Supermoon ditahun 2020 salah satunya terjadi dibulan April tepatnya pada tanggal 8 April 2020. Ayo para sahabat jangan lewatkan fenomena ini, tapi ingat kita harus menjaga kesehatan kita juga ya. Apalagi sekarang masih marak maraknya pandemi covid19.

2. Hujan Meteor Lyrids
Hujan meteor Lyrids adalah hujan meteor yang akan terjadi sebanyak 20 meteor/jam pada  saat mencapai puncaknya.Meteor ini dihasilkan Meteordari sisa partikel debu yang ditinggalkan oleh komet C/1861G1 Thatcher, komet ini ditemukan pada tahun 1861. Hujan meteor ini akan terjadi di setiap tahunnya dibulan April, untuk tahun ini diprediksikan akan terjadi pada tanggal malam 22 April dan pagi 23 April 2020. Hal ini akan terlihat apabila cuaca langit cerah, tidak terjadi polusi cahaya di langit, jarak pandang ke langit Utara tidak terhalangi oleh gedung atau pohon.

3. Bulan Baru
Didalam ilmu astronomi fenomena Bulan Baru mempunyai arti  seluruh permukaan bulan yang disinari matahari berada dibelakang bulan dan bulan akan terlihat dari bumi dibagian bulan yang tidak disinari matahari. Fenomena ini diprediksi akan terjadi pada tanggal 23 April 2020 fase ini akan terjadi pada 02.27 UTC atau 09.27 WIB, fenomena ini akan menyajikan keindahan taburan beribu ribu galaksi Silangit, sungguh pemandangan yang indah dan patut diabadikan didalam rekaman foto sebagi koleksi peribadi kita. Dikutip dari Kompas.com

Jangan lupa dicatat ya tanggal fonemana keindahan langit di bulan April ini biar kalian tidak ketinggal fonomena ini.