Widget HTML Atas

Kebiasaan Rajin Cuci Tangan Tidak Hanya Mencegah Penyebaran COVID 19, tapi Beberapa Ganguan Kesehatan Yang Lainnya.

Kebiasaan Mencuci Tangan Tidak Hanya Mencegah COVID 19 :
Akhir - akhir ini mencuci tangan air mengalir dan menggunakan sabun sangat dianjurkan dalam rangka mencegah penularan COVID 19. Kelihatannya memang sepele, namun kegiatan mencuci tangan ini mempunyai manfaat untuk mencegah penularan COVID 19.


Ternyata kebiasaan untuk tidak mencuci tangan tidak hanya menjadi penyebab penularan COVID 19 saja namun akan menyebabkan beberapa ganguan kesehatan lainnya, berikut hal yang akan kalian alami jika malas mencuci tangan.


1. Gangguan Pernafasan
Jika kita malas untuk mencuci tangan, maka penyakit akan mudah untuk masuk ke tubuh kita. Hal ini akan mengganggu pernafasan kita seperti flu dan pneumonia yang bisa menimpah kita jika malas untuk mencuci tangan.

2. Diare
Diare juga termasuk penyakit yang mudah menyerang jika malas mencuci tangan, apalagi setelah kita melakukan buang air besar. Karena kemungkinan masih ada beberapa bakteri yang menempel di tangan kita.
3. Keracunan Makanan
Mencuci tangan wajib dilakukan sebelum makan dan sesudah makan serta saat memasak. Karena bakteri bisa menular dari kedua tangan, sehingga kita dianjurkan untuk membiasakan untuk mencuci tangan.
4. Menularkan penyakit kepada orang lain.
Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering menyentuh permukaan benda di lingkungan sekitar dan menularkan penyakit. Misalnya saat kamu menyentuh gagang pintu setelah menyentuh hidung, mata, atau bagian tubuh lainnya.
Tanpa disadari, bisa saja orang lain yang memegang gagang itu berisiko "mengambil kuman" yang berasal dari diri kamu saat sedang sakit. Virus Corona diketahui bisa menular lewat cara ini.