Widget HTML Atas

Jadwal Terbaru UTBK- SBMPTN 2020 Yang Mengalami Perubahan

Jadwal Terbaru UTBK- SBMPTN 2020 :
Penghujung tahun pelajaran sudah didepan mata, tentunya ini adalah momen yang ditunggu tunggu oleh siswa siswi kelas XII SMA/MA/SMK. Namun diakhir penghujung tahun pendidikan saat ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Tentunya ini berkaitan dengan COVID 19. Jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun ini sedikit mempunyai kendala. Yaitu pengunduran Jadwal tes UTBK SBMPTN 2020.

Pada awalnya UTBK SBMPTN 2020 yang telah dijadwalkan oleh pemerintah mengalami perubahan atau penundaan melalui Surat Edarannya. Namun kabar bagus buat kalian yang masuk PTN jalur SBMPTN 2020 karena jadwal terbaru telah dikeluarkan oleh pemerintah Sesuai denga Surat Edaran Yang dikeluarkan. Berikut ini surat Edaran Pemerintah terkait jadwal terbaru SBMPTN 2020 :





Dari Surat Edaran Tersebut terdapat beberapa poin penting diantaranya :

1. Tes yang diujikan adalah Tes Potensi Skolaktis (PTS)
2. Setiap peserta hanya diizinkan untuk mengambil satu kali tes
3. Dalam satu hari pelaksanaan tes dijadikan empat sesi.
4. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN oleh peserta dilakukan hanya satu kali/ bersamaan, peserta harus memilih tempat tes UTBK dan Memilih PTN serta program Study tujuan.
5. Jadwal Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 sebagai berikut :

  • Tanggal 2-20 Juni 2020 : pendaftaran UTBK dan BMPTN 
  • Tanggal 5 - 12 Juli 2020 : pelaksanaan tes UTBK
  • Tanggal 25 Juli 2020 : pengumuman SBMPTN.

Dicatat ya sahabat mapel aulaku.com semoga kalian semua bisa diterima deeguruan tinggi negeri (PTN) impian kalian. Terus ikuti informasi terupdate dari mapel aulaku.com

Sumber : aulaku.com dan https://ltmpt.ac.id/