Widget HTML Atas

Cara Mengetahui Listrik Anda Apakah Di Gratiskan Atau Tidak

Cara Mengetahui Listrik Anda Apakah Di Gratiskan Atau Tidak:
Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan terkait dengan di berlakukannya kerja Dirumah atau Work Form Home (WFH) Sosial Dintance dalam rangka mencegah dan memutus rantai penularan COVID 19, maka pembayaran tagihan listrik untuk masyarakat miskin atau pelanggan listrik dengan daya 450 VA digratiskan selama tiga bulan.





Pembebasan tagihan listrik ini terhitung mulai bulan April , Mei dan Juni yang berlaku bagi masyarak miskin atau pelanggan dengan daya 450 VA. Sedangkan untuk pelanggan dengan daya 900 VA hanya mendapatkan potongan 50% dari pemtagihan yang harus dibayar.


Lantas bagaiman cara untuk mengetahui daya listrik yang kita pakai? Sebenarnya kita bisa mengetahuinya melalui kode  di meteran listrik Dirumah kita. Bagaimana caranya?

PLN membagi kategori meteran pelanggan mnon industri dari kategori yang paling rendah hingga kategori tertinggi. Dimeteran listrik terdapat kode CL yang menjadi penanda bagi PLN saat memasang daya Dirumah pelanggan.

Berikut kategori daya listrik berdasarkan kode yang ada dimeteran Dirumah pelanggan :
  • CL 2 = 450 VA
  • CL 4 = 900 VA
  • CL 6 = 1.300 VA
  • CL 10 = 2.200 VA

Kode tersebut bisa kita hafalkan atau kita bisa menghitungnya denga rumus berikut:

Angka dibelakang kode CL dikalikan 220 

Misal kode CL 2 = 2 × 220 = 440 dibulatkan 450 , gampangkan? Ayo sekarang kita lihat kode meteran kita Dirumah apakah masuk daya subsidi atau tidak.

Semoga artikel ini bermanfaat, terus ikuti artikel terbaru dan info terupdate dari mapael aulaku.com