Widget HTML Atas

Cara Membersihkan Mesin Cuci Biar Awet dan Tidak Bauh.

Cara membersihkan mesin cuci
Bagi anda yang mempunyai Mesin Cuci Dirumah mungkin merasa terganggu oleh bauh tak sedap dari mesin cuci atau kendala penyumbatan mesin selang pembuangan mesin cuci. 




Mesin cuci yang biasanya sering memberikan bauh tak sedap dan Maslah penyumbatan selang pembuangan karena mesin cuci tidak rutin dibersihkan. Pembersihan mesin cuci secara rutin merupakan pemeliharaan untuk menghindari kerusakan pada mesin anda. Pembersihan mesin cuci harus seimbang dengan penggunaan mesin cuci tersebut, semakin sering Anda menggunakan mesin cuci makan semakin rutin dan cepat anda melakukan pembersihan. Mesin cuci mempunyai dua tipe yaitu mesin cuci front load ( pintu depa) dan mesin cuci Top Load (bukaan atas).
Berikut cara membersihkan mesin cuci yang kotor secara rutin

Mesin cuci tipe Front load
Tahap pertama:
Pertama kosongkan mesin cuci
Lalu diisi dengan airpanas kemudian mesin cuci nyalakan seperti siklus pencucian biasanya. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sisa deterjat yang mengendap didalam mesin cuci kemudian buang melalui pipa pembuangan sampai benar benar habis.

Tahap kedua :
Prosesnya sama dengan tahap pertama cuman perbedaannya air panas yang kita gunakan dicampuri air cuka putih sesuai dengan kebutuham, cuka putih ini berfungsi untuk menghilangkan aroma tak sedap pada mesin cuci.kemudian air panas dan cuka putih dikeluarkan dari mesin cuci melalui selang pembuangan.

Tahap ketiga :
Kemudian bersihkan menggunakan lap yang dibasahi dengan air hangat pintu mesin cuci dari luar dan dalam serta membersihkan seal karet pintu dalam mesin cuci.





2. Mesin Cuci Top Load (Bukaan Atas)
Tahap pertama :
Kosongkan mesin cuci kemudian isi dengan air panas selanjutnya nyalakan seperti siklus pencucian biasanya. Buang air panas tersebut melalui pipa pembuangan agar sisa deterjen hilang.

Tahap Kedua :
Sama seperti tahap satu hanya bedanya di tambah 3½ Cangkir Cuka putih dan ½ cangkir baking soda. Dan selanjutnya siklus pencucian selama 30 detik dan airnya dibiarkan didalam mesin cuci selama 30 sampai 1 jam kemudian dikeluarkan melalui pipa pembuangan. Selanjutnya lakukan langkah yang sama dengan tipe mesin cuci tutup atas.
Demikian cara membersihkan mesin cuci biar awet pemakaiannya. Jangan lupa dishare ya sahabat mapel aulaku.com