Widget HTML Atas

2020 /20/4 : 6 Cara Jitu Mencari Peluang Bisnis Bagi Pemula Untuk Berbisnis

Anda Mau Berbisnis? Ini Cara Mulai dengan Mencari Peluang Bisnis 2020 : Tidak sedikit dari beberapa orang yang memilih jenis bisnis (usaha) tanpa melakukan analisa dan melihat peluang bisnis yang akan dibangun terlebih dahulu, sehingga tidak sedikit orang yang melakukan bisnis tanpa persiapan konsep da anlisa yang matang mengalami kerugian.


Dalam melakukan bisnis kita harus melihat peluang bisnis yang akan kita bangun, baik dari segi tempat, pasar dan lokasinya. Karena beda lokasi akan beda karakter masyarakatnya yang tentunya akan berpengaruh terhadap bisnis yang akan kita bangun nantinya.

Bagaimana cara melihat peluang bisnis yang baik? Berikut ini cara melihat peluang bisnis yang akan  kita bangun.

1. Tentukan Bisnis yang Kita Sukai

Langkah pertama kita harus memilih bisnis yang kita ingin/gemari, karena dengan menggemari bisnis tersebut kita bisa menjalankan bisnis serasah menyalurkan hobi atau kegemaran kita. Sehingga kita tidak akan terasa terbebani dengan bisnis yang kita mulai.

2. Pilihlah Bidang yang Anda Kuasai

Setelah Memilih jenis bisnis yang anda gemari, sekarang anda harus memilih bidang bisnis yang anda kuasai. Kenapa demikian? Karena menjalankan bisnis dengan bidang yang Anda Kuasai akan meminimalisir resiko untuk ditipu dan anda juga bisa memikirkan strategi yang ampuh untuk bisnis Anda yang kuasai.

3. Siapa Saja Relasi yang Bisa Membantu Bisnis Anda?

Yang ketiga kita harus melihat relasi atau kawan kita yang sekiranya bisa membantu atau bekerja sama untuk mengembangka bisnis. Relasi ini sangat penting karena dengan realasi kita bisa bekerja sama, belajar pengalaman bisnis, ataupun sekedar sharing bisnis kita.

4. Modal Pertama 

Bisnis tanpa modal tidak akan berjalan, ibarat sepeda motor tanpa bensin tidak akan hidup. Dalam membangun bisnis dari nol kita harus sesuaikan dengan kemampuan kita mengumpulkan mudal, jangan samapai kemampuan modal sedikit tapi usaha atau bisnis yang kita bidik bisnis bermodal besar. Kita mulai bisnis sesuaikan dengan modal meskipun bisnis itu kelihatan kecil, tapi kita harus mempunyai target untuk mengembangkan bisnis kita nantinya.

5. Lokasi atau Tempat

Lokasi atau tempat ini sangat penting dalam membangun bisnis apalagi bisnis kita dimulai dari nol, seberapapun suka kita kepada bisnis itu, seberapapun hobi kita terhadap bisnis tersebut tapi jika tempat atau lingkungan tak mendukung atau susah meraih pasar bagi bisnis, itu artinya kita salah memilih bisnis yang akan kita bangun.

6. Action 

Yang terkahir adalah segera lakukan jika bisnis yang akan kita bangun sudah dilihat denga lima kacamata diatas. Karena ide pemikiran dan analisa yang akurat tak berguna tanpa kita realisasikan dengan tindakan.


Ayo kita bangun bisnis dengan melihat tips diatas untuk melihat peluang bisnis kita bisa berkembang atau tidaknya. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita dan terus ikuti informasi dan edukasi terbaru dari Mapel Aulaku.com