Widget HTML Atas

Cara Berbelanja Kebutuhan Sehari hari Dengan Aman di Super Market atau Swalayan

Cara berbelanja kebutuhan sehari hari dengan aman
Dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID 19 Pemerintah menerapkan sosial dintance atau jaga jarak denga orang lain. Tentunya hal ini juga berdampak kesumua lini yang ada di tanah air, tapi ini adalah langkah terbaik untuk kita semua untuk memutus rantai penyebaran COVID 19 yang sedang mewabah di Indonesia.





Khusus ibu rumah tangga yang sering melakukan belanja untuk keperluan kebutuhan sehari hari di supermarket tentunya merasa kesulitan dengan keadaan ini. Berikut saya beberkan cara berbelanja agar aman dan tetap melakukan sosial distance:

1. Memilih waktu yang sepi untuk belanja 
Memilih Waktu yang tepat adalah salah satu cara untuk melakukan belanja disuper market. Adapun waktu yang sepi biasanya dipagi hari ketika supermarket baru buka ataupun malam hari sebelum super market tutup atau hendak tutup

2. Belanja sendirian 

Ini adalah langkah untuk menjaga keselamatan anda dan keluarga anda, dengan berbelanja sendiri anda sudah melakukan pemutusan resiko anggota keluarga anda tertular COVID 19.

3. Gunakan masker

Menggunakan masker merupakan sefty helt buat anda untuk mencegah tertularnya COVID 19 di tempat umum.

4. Melakukan transaksi pembayaran secara digital.

Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran belanja tidak secara manual melainkan secara digital. Hal ini akan mengurangi resiko penularan COVID 19.

5. Selalu bawah hand senetizer
Hand senetizer merupakan cairan yang mengandung alkohol sekitar 70 % yang berfungsi untuk membasmi bakteri jahat, karena di supermarket merupakan tempat umum alangkah lebih baiknya kita menyemprotkan hand senetizer kapada benda benda yang umum di pegang oleh orang lain seperti troli dan keranjang serta pegangan pintu.

6. Cuci tangan
Langkah yang terakhir adalah melakukan cuci tangan setelah melakukan belanja di supermarket dengan benar dan sesuai dengan anjuran dinas kesehatan.

Demikian tips agar aman melakukan belanja kebutuhan sehari hari di swalayan atau supermarket. Semoga artikel ini bermanfaat dan terus ikuti update informasi terbaru dari mapel aulaku.com