Widget HTML Atas

Ayo Segera Lakukan Sinkronisasi Dapodik sebelum Tanggal 10 Mei 2020, Berikut Dafatar Sekolah Yang Belum Sinkronisasi per tanggal 13 April 2020

Data Sekolah Yang Belum Melakukan Sinkronisasi Per tanggal 13 April 2020 :
Berhubunga dengan perubahan organisasi dan tata kerja kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu dengan bergabungnya Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) dimana sebelumnya Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dan sekarang berubah menjadi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. Perubahan ini sesuai denga Surat Edaran yang dikeluarkan oleh admin Dapodik pada tanggal 19 Maret 2020.



Untuk menyikapi perubahan tersebut maka setiap satuan pendidikan dianjurkan melakukan sinkronisasi Dapodik yang diberi batas waktu sampai tanggal 10 Mei 2020, oleh karena itu admin Dapodik mengeluarkan Surat Edaran dengan berkala untuk mengingatkan satuan pendidikan supaya melakukan sinkronisasi dengan merilis satuan yang sudah dan belum melakukan sinkronisasi. Sesuai Surat Edaran yang keluar per 13 April 2020 ada sekitar 4.901 sekolah yang belum melakukan sinkronisasi. Berikut ini Surat Edaran selengkapnya.


Yth. Bapak/Ibu
  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi
  3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
  4. Kepala LPMP
  5. Kepala SD, SMP, SMA, SMK dan SLB
    di seluruh Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka memantau dan memastikan semua sekolah telah melakukan sinkronisasi, serta mengingat sinkronisasi menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 akan ditutup pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 23.59 WIB, kembali kami umumkan progres sinkronisasi pada minggu ini. Dalam berita ini terlampir daftar 4.901 sekolah yang belum melakukan sinkronisasi per-tanggal 13 April 2020.

Kami sampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, serta LPMP atas kerja sama yang baik sehingga 62% satuan pendidikan dalam daftar sebelumnya telah melakukan sinkronisasi. Diharapkan peran aktif dari Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi dan juga LPMP sesuai dengan kewenangannya untuk mendorong sekolah di daerahnya yang tertera dalam daftar per-tanggal 13 April 2020 untuk segera melakukan sinkronisasi menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.

Selanjutnya kami sampaikan apresiasi kepada,
Kabupaten/Kota:
  • Kab. Pasaman Barat
  • Kab. Jembrana
  • Kab. Tapin
  • Kab. Bolaang Mongondow Selatan
  • Kab. Pesisir Barat
  • Kab. Enrekang
  • Kab. Soppeng
  • Kab. Padang Lawas utara
  • Kab. Kuantan Singingi
  • Kota Pasuruan
Kabupaten/Kota diatas telah mencapai persentase sinkronisasi 100% per-tanggal 13 April 2020.

Demikian atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



Salam Satu Data,

Admin Dapodik

LAMPIRAN
Daftar 4.901 Sekolah Belum Sinkronisasi Per 13 April 2020

Silahkan klik sesuai dengan provinsi

Semoga artikel ini beanfaat untuk para pendidik dan tenaga didik.