Widget HTML Atas

7 Tips Mengerjakan Skripsi Dengan Tepat Waktu dan Cepat Untuk Para Pejuang Skripsi

7 Cara Manajemen Skripsi Biar Cepat Lulus :


Bagi mahasiswa semester akhir Skripsi merupakan tugas yang membuat kepal pusing tujuh keliling. Karena selain membosankan dan juga menguras tenaga dan fikiran untuk menyelesaikan sebuah judul Skripsi yang akan diangkatnya.
Ikustrasi mengerjakan skripsi



Tak jarang mahasiswa terlambat lulus karena terkendala dalam pengerjaan tugas akhirnya / skripsi, hal ini tentunya kurang bagusnya manajemen seorang mahasiswa dalam mengerjakan skripsi.


Berikut ini beberapa tips/manajemen dalam mengerjakan skripsi :

1. Buatlah target progres
Mahasiswa perlu membuat list target dalam mengerjakan skripsi, misalnya kita menargetkan Bab 1 - Bab 2 selesai dalam jangka waktu satu bulan. Sehingga dalam mengerjakan mahasiswa akan mengejar target yang telah di tentukan sendiri olehnya.

2. Hasilkan Progres Setiap Minggu.

Setelah membuat dateline pencapai progres skripsi dalam satu bulan, maka kita perlu membuat target progres perminggunya dalam satu Minggu kita harus menghasilkan progres dalam penyusunan skripsi yang akan kita kerjakan.


3. Luangkan Waktu 4-5 jam Dalam Sehari Untuk Mengerjakan Skripsi.

Dalam mengerjakan skripsi kita perlu meluangkan waktu kita dalam 24 jam sebanyak 4-5 jam untuk mengerjakan skripsi setiap harinya. Waktu 4-5 jam ini tidak harus kita kerjakan sekaligus tapi bisa di cicil 2 jam atau 1 jam hingang mencapai 4-5 jam perhari.

4. Aktif Berkonsultasi Kepada Dosen Pembimbing

Konsultasi kepada Dosen Pembimbing itu sangat penting untuk menyelesaikan skripsi karena dengan berkonsultasi kepada dosen kita dapat mengetahui kesalahan kesalahan yang harus diperbaiki dalam membuat skripsi. Hal ini juga akan memperlancar dalam pembuatan skripsi kita.

5. Minta Masukan Kepada Teman atau Kakak Tingkat.

Selain kita minta melakukan bimbingan dan minta masukan kepada dosen kita perlu juga meminta masukan kepada teman yang telah sukses dalam mengerjakan skripsi atau minta masukan kepada kakak tingkat yang sudah berhasil mengerjakan skripsi. Masukan ini sangat penting untuk menyelesaikan tugas akhir seorang mahasiswa.

6. Cari Tempat Yang Membuat Kita Nyaman Untuk Mengerjakan Skripsi.

Ternyata tempat atau lokasi kita mengerjakan skripsi itu sangat mendukung untuk mengerjakan skripsi, carilah tempat yang membuat kita nyaman dan bisa berkonsentrasi serta enjoy dalam mengerjakan skripsi. Mengerjakan skripsi tidak harus didalam ruangan saja namun kalian bisa kerjakan di caffe atau warung kopi yang tentunya free wifi. Hal ini bisa membuat kalian enjoy dalam mengerjakan skripsi.

7. Jadikan Orang Tua Sebagai Motivasi.

Disaat kita mengerjakan sesuatu tentunya sangat membutuhkan yang namanya motivasi tentunya ini berlaku juga dalam pembuatan skripsi, motivasi yang paling utama dalam menyelesaikan skripsi adalah orang tua, karena semakin lama kita dikampus maka semakin membengkak pengeluaran orang tua untuk membiayai kuliah kita, jika jadikan orang tua sebagai motivasi dalam pembuatan skripsi tentunya kita akan lebih semangat lagi dalam mengerjakannya.

Jangan sia siakan waktu kita untuk menuntaskan kuliah kita, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian para pejuang Skripsi. Terus ikuti artikel tentang pendidikan dan edukasi di Aulaka.com