Widget HTML Atas

18 April 2020: Tips Hemat Kouta Internet ketika WFH Dimasa COVID 19 Mewabah

Tips Hemat Kouta Internet Dimasa COVID 19 dan WFH  2020 :


Sejak penyebaran COVID 19 terjadi di Indonesia beberapa bulan terakhir ini. Pemerintah mengeluarkan kebijakan publik agar masyarakat tidak keluar atau tetap berada didalam rumah.
Tentunya COVID 19 ini berdampak pada Pendidikan dan dunia pekerjaan. Work From Home (WFH) dan Belajar dari rumah (Daring),mengharuskan masyarakat untuk belajar kuota internet dalam memenuhi kebutuhan kerja dan belajar.

Kouta Internet yang menjadi problem baru dalam masa COVID 19 yang sedang melanda, karena masyarakat harus mengeluarkan pembelian Kouta Internet yang lebih besar dibanding dengan hari hari sebelum wabah COVID 19 ini. Hal ini juga berlaku bagi para pelanggan yang menggunakan WiFi dalam berselancar didunia digital internet. Untuk mengantisipasi pemakaian Kouta Internet yang besar, berikut ini tips yang bisa kita lakukan untuk menghemat Kouta Internet :

1. Jika anda harus menggunakan video conference lakukan hal ini agar menghemat Kouta Internet :
Ilustrasi video conference



✓ matikan atau mute video jika tidak perlu penampakkan wajah.
✓ matikan microphone jika tidak diminta untuk berbicara.

2. Jika anda harus streaming YouTube lakukan langkah ini agar bisa menghemat Kouta Internet Anda :




✓ ketika mengakses apapun melalui via YouTube lebih baik mencari yang voice only saja.
✓ jika terpaksa streaming video sesuiakan kualitas gambar yang ditonton.

3. Untuk pengguna WhatsApp



Bagi anda yang menggunakan WhatsApp atau aplikasi chating yang lainnya agar mematikan mode auto download media untuk setiap aplikasi chating yang bisa mendownload media secara otomatis, sehingga kita bisa mendownload media yang dianggap penting dan dibutuhkan kita saja.

Demikian tips agar Kouta intenet kita tidak cepat habis, semoga artikel ini bermanfaat dan terus lakukan aktifitas dari rumah untuk mencegah penularan dan memutus rantai COVID 19.




No comments for "18 April 2020: Tips Hemat Kouta Internet ketika WFH Dimasa COVID 19 Mewabah"