Widget HTML Atas

Waspada Penyebaran COVID19 Desa Bululanjang Melakukan Penyemprotan Disenfektan Fasum.

Waspada Penyebaran COVID19 Desa Bululanjang Melakukan Penyemprotan Disenfektan Fasum : penyebaran virus Corona yang begitu cepat dan masif membuat masyarakat menjadi khawatir. Desa Bululanjang yang berada di Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, dalam rangka antisipasi pencegahan penularan COVID19  melakukan penyemprotan disenfektan diberbagai tempat fasilitas umum. Yang dilaksanakan pada hari Senin,(30/03/2020). 

Persiapan penyemprotan disenfektan



Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan kepada aparatur desa dan BPD Desa serta tokoh masyarakat dan Bidan Desa selaku penyuluh tentang hidup sehat dan enam langkah cara mencuci tangan,  langsung pertemuan ini yang dipimpin oleh Sekdes Bululanjang Bapak Masdun Hidayat tidak melupakan program sosial distence ( dengan jarak satu meter antar kursi) yang dianjurkan pemerintah, dan kegiatan berjalan denagan lancar. 

Penyemprotan diawali dari masjid Buluar Selatan dan dilanjutkan ketempat fasilitas umum lainnya seperti Mushallah dan Gedung Sekolah dasar yang ada di Desa Bululanjang. Kegiatan ini penyemprotan disenfektan ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID19 yang sedang melanda Negara Indonesia. 

Adapun larutan disenfektan yang digunakan adalah larutan yang dibuat sendiri oleh aparat desa, bidan desa serta dengan perawat desa sesuai dengan formula yang dianjurkan pemerintah.

Kegiatan ini rencananya tidak akan berhenti di hari ini saja. Mulai besok hari Selasa (31/03/2020) semua kepala Dusun di enam Dusun yang ada di Bululanjang akan melaksanakan penyemprotan masal di rumah - rumah penduduk. Ini merupakan langka kongkrit yang dilaksanakan pemerintah Desa Bululanjang dalam rangka Waspada COVID 19.