Widget HTML Atas

Syarat Pengajuan NUPTK 2020 31 Maret 2020 - Mapel Aulaku

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) adalah kode refrensi yang berbentuk nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas dalam menjalanka tugas pada satuan pendidikan dibawah binaan kementrian pendidikan dan kebudayaan.

untuk mendapatkan NUPTK baik guru dan Tenaga Kependidikan disekolah formal maupun non formal, maka terlebih dahulu data GTK yang di input oleh operator sudah lengakap, benar, dan valid sehingga proses penerbitan NUPTK bagi GTK yang memenuhi syarat serta ketentuan Persesjen Kemdikbud No.1 Tahun 2018. Untuk para operator sekolah mari kita intip dulu syarat dan ketentuan penerbitan NUPTK :

Syarat penetapan calon penerima NUPTK :

1. Sudah terdata dalam pangkalan data dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
2. Belum memiliki NUPTK
3. Telah bertugas pada satuan pendidikan yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional ( NPSN)

Penetapan calon penerima NUPTK dilakukan dalam jaringan sistem aplikasi vervalptk.data.kemdikbud.go.id pada tingkat satuan pendidikan. Setelah semua telah terinput sebagai calon penerima NUPTK, tahap selanjutnya adalah permohonan penerbitan NUPTK dengan melampirkan beberapa syarat.

Adapun Beberapa Syarat Yang Harus di Siapkan Untuk Pengajuan NUPTK Baru adalah sebagai berikut :

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Ijazah dari pendidikan Dasar sampai pendidikan terakhir.
  3. Memiliki bukti kualifikasi pendidikan paling rendah Diploma - IV (D -IV) atau Setara 1 (S1) bagi pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan formal.
  4. Melampirkan SK pengangkatan dan SK penugasan dari Dinas Pendidikan bagi yang berstatus CPNS atau PNS.
  5. Surat keputasan pengangkatan dari kepala dinas pendidikan bagi yang berstatus bukan PNS tapi bertugas pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah Daerah.
  6. Telah bertugas paling sedikit 2 tahun secara terus menerus bagi yang berstatus bukan PNS pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dengan bukti SK pengangkatan yang dikeluarkan oleh ketua Yayasan atau badan hukum lain.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk lebih jelasnya mengenai Cara Mendaftar dan Mengajukan NUPTK Terbaru 2020 dan Syarat menerima NUPTK 2020 termasuk Langkah-langkah Mendapatkan NUPTK 2020 anda bisa mengunjungi situs di aulaku.com terus ikuti artikel terbaru mapel aulaku.com