Widget HTML Atas

Pentingnya pola hidup sehat dan pola makan sehat bergizi, untuk meningkatkan kekebalan tubuh bisa kurangi risiko COVID-19

Pola hidup sehat sudah seyogyanya kita terapkan sejak dini yang bisa mulai dari hal yang paling kecil hingga hal besar.



Dan juga menjaga pola makan yang sehat dan bergizi sangatlah penting untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga tubuh kita tidak gampang sakit.
Apa yang kita makan menentukan kekebalan tubuh. Kementerian Kesehatan berpesan: jangan lewatkan buah dan sayur di piring Anda. Karena buah dan sayur kaya dengan kandungan antioksidan dan vitamin. Bermacam warna pada buah dan sayur mewakili kandungan Beta karoten, vitamin C, Likopen,polifenol serta berbagai jenis vitamin B yang sangat berguna untuk kekebalan tubuh kita.
Buah dan sayur kaya antioksidan dan vitamin. Beberapa buah yang direkomendasikan untuk kita konsumsi sehari hari diantaranya: apel, alpukat,belimbing,jeruk,mangga, pepaya, sirsak, pisang dan lainnya. Tapi ingat sebelum kita menyantapnya buah yang kita miliki harus dicuci terlebih dahulu agar terhindar dari bakteri jahat yang menempel pada buah.
Selain buah kita harus mengkonsumsi sayuran, karena satu mempunyai banyak serat bagi kita yang berguna untuk memperlancar saat BAB, dan tidak hanya itu sayuran juga menghasilkan probiotik dalam usus besar yang berguna untuk kekebalan tubuh manusia. Banyak varian sayur di negara ini yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita, diantaranya terong,wortel,kecambah, labu kuning, brokoli dan masih banyak lainnya, namun sebelum kita memasak sayuran yang kita pilih terlebih dahulu kita cuci sayuran tersebut, dan jangan lupa jaga pola makan kita dengan teratur karena tubuh kita membutuhkan asupan gizi dan energi.
Selain menjaga pola makan yang sehat kita harus mengatur pola hidup sehat setiap harinya, kita tidak boleh terlalu sibuk dengan aktifitas untuk mencari rezeki, kita harus meluangkan waktu untuk berolah raga dan berjemur terkena sinar matahari agar tubuh kita sehat dan bugar. Selain tubuh dan pola makan yang harus diatur, kita perlu menjaga psikis kita agar tidak mudah setres dalam menjalani problematika kehidupan sehari hari. Karena stress sangat mengganggu dan mengurangi kekebalan tubuh kita, ketika tubuh kita merasa lelah jangan dipaksakan untuk beraktivitas. Aturlah istirahat yang cukup dan cobalah bicarakan permasalahan atau kereasahan yang anda rasakan kepada orang terdekat atau keluarga. Selalu mengikuti informasi perkembangan Covid19 sangat penting, dan lebih penting lagi bersantai, bermain dengan keluarga,dan bekerja dilakukan dari rumah. Selalu ikuti instruksi dari pemerintah dalam rangka mencegah penularan virus Corona, hindari keramaian umum dan lakukan sosial distence yang diterapkan oleh pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona.
Mari kita mulai hidup sehat dan mencegah penularan virus Corona dimulai dari diri kita.