Widget HTML Atas

Imbas covid19 PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur menangguhkan pencatatan dan pemeriksaan stand meter

Mencegah penyebaran COVID19 : penyebaran virus Corona yang begitu masif membuat beberapa BUMN mengambil kebijakan untuk mencegah penularan COVID19, salah satunya adalah PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) dengan memberlakukan sistem pencatatan dan pemeriksaan stand meter para pelanggannya ditangguhkan untuk sementara waktu. tentunya langkah ini diambil untuk menanggapi masa Darurat COVID19  yang disampaikan pemerintah sampai 29 Mei 2020.









Oleh karena itu tagihan untuk pelanggan yang menggunakan rekening listrik pasca bayar bulan Maret dihitung dengan mengakumulasikan pemakaian rata rata tiga bulan terakhir.
"Kendati demikian meskipun dihitung pemakaian rata rata, PLN tetap melakukan evaluasi sehingga tagihan yang diterima pelanggan masih berada dikisaran wajar, ungkap Bob Darul, General Manager PLN UID Jatim, dengan diberlakukannya kebijakan seperti ini para pelanggan tidak perlu khawatir, sehingga pelanggan bisa menjalankan social Distance dan Work From Home (WFH) dengan nyaman, Ujaranya.

Dalam kesempatan ini beliau memberikan jawaban terkait adanya ULP yang menginformasikan permintaan  kepada pelanggan mengirimkan foto stand meter bagi pelanggan dengan ID pelanggan tertentu melalui WhatsApp, unit yang sudah terlanjur menginformasikan hal tersebut tetap memprosesnya dari pelanggan sebagai bahan evaluasi oleh petugas dalam penentuan stand meter. Ungkapnya.
Dapat dipastikan bahwa PLN akan tetap siaga untuk menjaga pasokan listrik untuk mendukung program pemerintah yaitu Work From Home ataupun sosial Distance sehingga program tersebut bisa berjalan dengan lancar. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran COVID19.

Apabila keadaan sudah stabil dan memungkinkan maka petugas akan turun untuk memeriksa dan membaca meter, dan tagihan terhitung sesuai dengan stand meter adapun jika terdapat selisih atau kurang akan dihitung pada rekening listrik selanjutnya.

Mari kita bersama sama mencegah penyebaran COVID19.  Terus ikuti artikel aulaku mapel.com