Widget HTML Atas

Fitur Terbaru Instagram untuk kerja dari rumah demi mencegah penularan COVID 19.

Fitur terbaru Instagram: 
Nah bagi kalian para pecinta dan pengguna aplikasi Instagram ada kabar terbaru nih dari aplikasi Instagram, aplikasi mengeluar fitur terbarunya yang bernama Co - Wathcing, fitur ini mempunyai fungsi sama dengan fitur aplikasi sosial media yang sering digunakan oleh kita.

 Fitur terbaru dari Instagram ini mampu melakukan panggilan video secara bersamaan, tak tanggung tangung chat video di Instagram ini mampu menampung sampai enam pengguna sekaligus dalam chat video yang dilakukan. Fitur terbaru dari Instagram ini akan dirilis secara bertahap diberbagai wilayah.

Keluarnya fitur terbaru dari Instagram ini tak lain dilatar belakangi oleh maraknya penyebaran COVID19,  dan memberikan solusi kepada para pengguna sosial media khususnya kepada para pengguna aplikasi ini bisa melakukan kerja dari rumah atau Work From Home (FHM).ini merupakan salah satu solusi dari Instagram untuk mengurangi pemicu penularan COVID19  di seluruh dunia setelah ditetapkannya pandemi COVID19 oleh organisasi kesehatan Dunia (WHO).


Adapun cara menggunakannya sebagai berikut : 
Para pengguna aplikasi ini dapat melakukan komunikasi video dengan cara mengetuk ikon recorder pada bagia kotak masuk (inbox) di bagian menu Direct. Disaat yang bersamaan ketika para pengguna aplikasi ini melakukan video chat,para pengguna dapat memberikan postingan yang tersimpan dan disukai kedalam video chat.

Keseruan dalam berbagi postingan yang tersimpan atau disukai para pengguna dapat menekan ikon foto yang bertajuk Media, yang berada bagian kanan bawah layar saat video call berlangsung. Tidak hanya itu keseruan yang terjadi nantinya para pengguna bisa melakukan wefie dengan screenshoot dengan cara menekan tombol putih pada layar saat chat video berlangsung, dan apabila salah satu dari anggota chat video ada yang melakukannya anggota lain akan mengetahui aktifitas tersebut, hal ini yang akan membuat keseruan dalam vedio chat di Instagram.


Selain mengeluarkan fitur terbaru, aplikasi ini juga memberika stiker stiker menarik tentang COVID 19, pengguna cuku menggunakan kata kunci Dirumah aja atau COVID 19, maka akan muncul stiker stiker menarik tentang COVID 19 yang berisi edukasi untuk cuci tangan, sosial distence dan pencegahan penyebaran COVID 19.


Tidak hanya itu kreatif dan inovasi Instagram juga menyajikan akun edukasi pencegahan COVID 19 dikolom pencarian, ketika para pengguna melakukan pencarian akun edukasi COVID 19 maka aplikasi ini akan langsung menampilkan akun WHO atau akun otoritas kesehatan setempat.

Mari kita bersama sama mencegah penyebaran COVID 19 dengan melaksanakan sosial dintence sesuai dengan anjuran pemerintah agar Indonesia bisa sembuh dari wabah ini. Semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di share agar kita bisa mencegah penyebaran COVID 19.