Widget HTML Atas

Enam Cara Daftar UTBK untuk SBMPTN 2020

Enam Cara Daftar UTBK untuk SBMPTN 2020 : sampai diujung tahun pendidikan sudah saatnya bagi peserta didik SMA/MA/SMK untuk melanjutkan ke perguruan tinggi impiannya, para calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN), namun sebelumnya para calon peserta SBMPTN harus mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang merupakan menjadi syarat kelulusan SBMPTN.

Berikut ini cara melakukan pendaftara UTBK untuk SBMPTN :

1. Lakukan Registrasi Akun siswa di

https://portal.ltmpt.ac.id/reg/siswa
Maka kalaian akan bertemu sepertia pada gambar



2. Kemudian silahkan kalian login  dengan menggunakan akun yang telah kalian registrasi terlebih dahulu di registrasi akun siswa di https://portal.ltmpt.ac.id


3.  memilih menu Verifikasi dan Validasi siswa.

Dilaman sini siswa calon peserta SBMPTN diharuskan untuk mengisi biodata, mengunggah pas foto berwarna yang terbaru, dan selanjutnya Verifikasi biodata. 

4. Memilih menu Pendaftaran

Disini para calon peserta UTBK diharuskan untuk memilih jenis dan sesi ujian jenis dan sesi ujian serta lokasi pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK.

5. Melakukan pembayaran.

Selanjutnya para siswa diwajibkan untuk melakukan pembayara sesuai dengan slip pembayaran yang diterimanya, siswa dapat melakukan pembayara di Bank mandiri, BNI atau bisa juga di bank BTN.

6. login kembali 

Setelah melakukan proses yang terterah diatas siswa dianjurkan untuk melakukan login kembali dan memilih menu Pendaftaran UTBK untuk menceta kartu ujian UTBK.

Demikian cara untuk mendaftar UTBK untuk SBMPTN 2020 semoga artikel ini bermanfaat.