Widget HTML Atas

Cara Agar Lulus UTBK SBMPTN 2020

Cara Agar Lulus UTBK SBMPTN 2020 : Pelaksanaa UTBK SBMPTN 2020 sudah hampir diselenggarakan meskipun ada pengunduran pendaftaran peserta UTBK yang dikarenakan covid19, namun kalian yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri (PTN) mulai sekarang seharusnya sudah mempersiapkan dengan matang, karena UTBK merupakan salah satu kesempatan kalian untuk masuk Perguruan Tinggi Negri (PTN) melalui jalur SBMPTN. Sudah samapai dimanakah persiapan kalian untuk mengahadapi UTBK 2020?

Kalian harus mencoba trik/cara ini supaya kalian sukses dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Berikut triknya menurut Ferdi Aulaku mapel.com :








1. Mengetahui Tempat Ujian Kalian
Sebelum kalian melakukan pastikan kalau kalian tahu tempat ujian kalian nantinya, kalian bisa melihat tempat tes UTBK kalian melalui kartu peserta yang kalian punya. Diusahakan sehari sebelum pelaksanaan kalian harus surve lokasi terlebih dahulu supaya ketika hari ujian kalian tidak panik dan bingung mencari ruangan.

2. Pahami jurusan yang kalian ambil
Dengan memahami jurusan yang kalian ambil kalian aka bisa memprediksi soal yang mempunyai peluang besar untuk keluar. 

3. Pahami Jenis Ujian UTBK
UTBK dibagi menjadi dua jenis yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) sesuai dengan kelompok ujian setiap peserta ujian. Ujia Potensi Skolastik (TPS) lebih cenderung terhadap kemampuan kognitif seperti kemampuan penalaran dan pemahaman umum serta kemampuan memahami bacaan dan menulis. Sedangkan Tes Kompetensi Akademik lebih cenderung terhadap pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang diajarkan disekolah, TKA juag mengukur kemampuan kognitif yang berkaitan langsung dengan konten mata pelajaran yang dipelajari disekolah, tes ini lebih menekankan kepada Higher Order Thinking Skills (HOTS).

4. Ikutlah Bimbel SBMPTN
Hal ini sangatlah penting meskipun tidak menjamin 100%  kalian lulus tes UTBK SBMPTN 2020 paling tidak memberikan wawasan pengetahuan serta pengalaman bagi kalian kedepannya.

5. Berlatih soal ujian tes tahun lalu
Kalian harus memperbanyak refrensi soal soal ujian SBMPTN tahun yang lalu, hal ini akan membuat kalian tidak kaget ketika bertemu soal soal diujian UTBK SBMPTN 2020.

6. Berdo'a dan Tawakal
Setelah semua usaha yang berkaitan kasap mata telah kalian lakukan langka yang terakhir kalian melakukan usaha dengan jalan spritual dan tawakal kapada Allah SAW, dengan hasil ujian yang akan kalian laksanakan nantinya.


Semoga bermanfaat dan semoga kalian bisa diterima di Perguruan Tinggi Negri impian kalian, teruslah kejar cita cita kalian. Demikian enam cara agar lulus UTBK SBMPTN 2020 versi mapel aulaku.com