Widget HTML Atas

10 langkah mencegah penularan COVID 19, menurut WHO

Semakin menyebarnya wabah COVID 19 di Indonesia membuat resah semua lapisan masyarakat. Hingga hari ini jumlah kasus Corona semakin bertambah hingga mencapai pada angka 308 kasus. 15 diantaranya sembuh dan 25 diantaranya meninggal dunia.






Wabah COVID 19 menyerang siapapun tanpa memandang bulu, baik itu orang biasa, kaya,miskin bahkan pejabat.
COVID 19 yang sedang melanda negara kita saat ini bukan merupakan tanggung jawab pemerintah saja untuk menanggulangi penularan COVID 19 ini. Kita sebagai warga negara juga harus bersama sama berjuang melakukan pencegahan COVID 19, berikut ini cara mencegah terjangkitnya COVID 19 menurut kementrian kesehatan Indonesia :

Cara mencegah penularan COVID 19 :
1. Selalu memperhatikan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan yang heginis. Hal ini akan mencegah berkembangnya bakteri dan juga kuman.

2. Selalu cuci tangan setiap akan melakukan dan sesudah aktifitas, cucilah tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer.  Kenapa harus cuci tangan? Karena tangan merupakan salah satu Indra manusia yang digunakan untuk bekerja, tangan Paling sering menyentuh benda yang berada di sekeliling kita, hal ini akan menjadi media bagi virus untuk menyebar ke manusia yang lainnya.

3. Jika anda bersin dan batuk maka lakukanlah dengan cara yang benar.

4. Selalu menggunakan masker jika anda mengalami pilek atau batuk, sehingga bisa meminamalisir untuk menularkan kepada orang terdekat anda.

5. Beristirahatlah yang cukup karena keadaan tubuh yang lelah dan kurang istirahat akan sangat mudah sekali untuk terserang COVID 19.

6. Janganlah anda sering memegang hidung,mulut dan mata tanpa melakukan cuci tangan dengan benar terlebih dahulu, karena virus akan mudah masuk dari mata, hidung, dan mulut.

7. Lakukan pola sosial distence atau jaga jarak dengan orang sekitar satu setengah meter. Dan hindari keramaian umum jika itu sangat tidak penting. Hal ini akan mengurangi resiko untuk terjangkit COVID 19.

8. Jagalah pola makan yang sehat dan bergizi agar kekebalan tubuh anda stabil.

9. Jika anda merasa gejala flu, batuk , dan pilek segera periksakan secara dini ke rumah sakit terdekat.

10. Tetaplah tenang dalam menghadapi wabah ini karena jika kita terlalu takut dengan wabah maka pisikologi kita akan terganggu dan berakibat dengan kesehatan kita. Selalu positif thinking dalam melakukan upaya upaya pencegaha COVID19.

Mari kita bersama- sama mencegah penularan virus Corona dengan memperhatikan instruksi dari pemerintah untuk melakukan pencegahan COVID 19. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. Nantikan informasi terupdate di Aulaku mapel.com salam sehat untuk kita semua